Penyakit Kanker Rahim Dan Gejalanya

Penyakit Kanker Rahim Dan Gejalanya

 

Penyakit Kanker Rahim Dan GejalanyaPenyakit kanker rahim, umumnya terjadi pada wanita yang telah mangalami masa menopause. Meski demikian hal ini bisa juga terjadi wanita, dengan tidak memandang usia. Penyakit kanker rahim, biasanya tidak terdeteksi hingga meluas ke dalam tulang panggul dan perut.

Penyakit kanker rahim menduduki peringkat keenam dunia dalam daftar kanker yang paling sering terjadi pada wanita. Penyakit ini diperkirakan sudah menyerang sekitar 320.000 wanita pada tahun 2012. Di Indonesia sendiri, penyakit kanker rahim tidak termasuk ke dalam sepuluh besar kanker yang menyerang wanita. Pada tahun 2002, terhitung ada sekitar 17,500 wanita di Indonesia yang menderita penyakit kanker rahim.

Gejala Awal Penyakit Kanker Rahim

Wanita biasanya merasa bahwa, kanker ini ada menjelang usia senja. Meskipun benar, wanita dengan usia yang lebih muda dapat menderita kanker ini. Berikut adalah beberapa gejala awal penyakit kanker rahim, Anda harus memeriksakan diri ke dokter:

  1. Berat Tubuh Mendadak Turun

Ketika Anda kehilangan 5 kilogram secara tiba-tiba dalam sebulan, tanpa berolahraga atau perubahan diet, itu adalah situasi di mana Anda perlu proaktif. Ini bisa menjadi gejala atau tanda penyakit kanker rahim. Jadi, kunjungi dokter untuk diperiksa. Itu lebih baik daripada Anda menyesal.

  1. Merasa Kenyang

Ada saat-saat ketika Anda cenderung merasa kenyang, bahkan ketika Anda belum makan. Ini adalah gejala kemungkinan penyakit kanker rahim. Jika Anda merasa kembung disertai nyeri panggul atau perut, maka Anda harus waspada. Apalagi jika itu terjadi lebih dari seminggu, Anda harus berkonsultasi dengan dokter.

  1. Perubahan Pada Payudara

Ketika ada perubahan pada payudara Anda, maka Anda perlu mengetahuinya. Baik itu bentuknya, ukuran, atau teksturnya. Ada kalanya kulit di sekitar payudara Anda kaku, dan payudara Anda menjadi merah dengan ruam. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin mengalami peradangan di sepanjang payudara. Ini adalah salah satu dari beberapa gejala kanker rahim.

  1. Perubahan Menstruasi

Jika Anda ada dalam tahap premenopause, dan mendapatkan menstruasi, itu perlu diwaspadai. Karena hal ini tidak normal. Anda perlu memastikan bahwa tidak ada yang salah dengan rahim Anda. Dalam kasus menstruasi yang tidak teratur, Anda sebaiknya menemui dokter segera.

  1. Perubahan Kulit

Perubahan pada kulit biasanya diawali dengan pigmentasi, di mana kulit akan berubah warna, atau bisa saja ada pendarahan pada kulit Anda yang tidak normal, seperti berlebihan dan sulit sembuh.

Cara mencegah Penyakit Kanker Rahim

Mengurangi makanan yang berkadar lemak yang tinggi

Karena dengan mengkonsumsi lemak dalam kuantitas yang besar mampu akan menyebabkan adanya gangguan hormon dan dapat meningkatkan hormon cotisol. Hormon cortisol adalah hormon akibat adanya penyebab stres. Maka untuk itu sebisa mungkin menjauhkan diri dari asupan lemak yang berlebih.

Menjaga pola hidup yang sehat

Dengan menjaga pola hidup sehat adalah hal yang paling penting dan yang paling perlu anda budayakan mulai saat ini karena denggan menghindari rokok adalah tugas utama anda dan dengan mulai olahraga secara teratur.

Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan

Karena makanan yang mengandung kandungan antioksidan akan melawan adanya radikal bebas. Dan radikal bebas yang mungkin akan dihasilkan karena adanya polusi debu dan bahan kimia lainnya.

Selain tips mencegah dan mengatasi penyakit kanker rahim di atas, tips mencegah dan mengatasi penyakit kanker rahim selanjutnya dapat dengan mengkonsumsi suplemen anti kanker. Ada banyak suplemen anti kanker yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen anti kanker S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah pertumbuhan kanker. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini halal untuk dikonsumsi.

S-Lutena dikenal sebagai obat anti kanker nomor satu, dan bertahun-tahun telah dipercaya oleh masyarakat Jepang sebagai obat anti kanker yang terbukti secara efektif menyelesaikan masalah tanpa masalah. Salah satu keunggulan dari S Lutena adalah bebas dari efek samping karena kandungan komponennya berasal dari bahan-bahan alami.

S-Lutena bekerja sebagai penawar racun dalam tubuh, mengganti sel, memperbaiki sel serta memperbaharuinya dengan sel-sel tubuh yang baru. S-Lutena juga berperan sebagai antioksidan yang mampu mengikat radikal-radikal bebas di dalam tubuh yang dapat memicu munculnya sel kanker. Untuk penjagaan dini terhadap resiko terkena kanker, S-Lutena sangat cocok untuk Anda pilih sebagai obat anti kanker yang aman tanpa efek samping. Jangan putus asa dengan vonis dokter, telah jutaan orang mengakui S Lutena, kini giliran Anda!

Penyakit Kanker Rahim Dan Gejalanya

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*