Penyakit Kanker Rahim Bisa Diatasi

Penyakit Kanker Rahim Bisa Diatasi

 

Rahim yang secara garis besar merupakan tempat tumbuh bagi janin di dalam kandungan. Mengingat pentingnya Rahim bagi perempuan, maka diwajibkan untuk dirawat secara baik. Karena apabila diabaikan mengenai kesehatan Rahim, ada kemungkinan untuk terserang penyakit kanker rahim. Penyakit kanker rahim yang tergolong ganas ini, sangat menakutkan, dan bisa menyebabkan kematian. Penyakit kanker rahim adalah tumor ganas pada lapisan rahim (endometrium). Penyakit kanker rahim biasanya terjadi setelah masa menopause dan sering menyrang wanita yang berusia 50-60 tahun. Penyakit kanker rahim dapat menyebar ke berbagai bagian tubuh seperti indung telur, saluran telur dan sistem getah bening.

Penyebab Penyakit Kanker Rahim
Penyebab yang pasti dari penyakit kanker rahim belum diketahui, tetapi tampaknya penyakit ini melibatkan peningkatan kadar estrogen. Salah satu fungsi estrogen yang normal adalah merangsang pembentukan lapisan epitel pada rahim. Penyakit Kanker rahim adalah jenis penyakit paling menakutkan bagi wanita. Bagaimana tidak, dengan berkembangnya kanker pada rahim akan membuat seorang wanita menjadi tidak dapat hamil, dan yang lebih parah menyebabkan kematian.

Yang lebih menakutkan dari penyakit kanker rahim adalah hasil sebuah survei yang dilakukan oleh lembaga peduli kanker, jumlah penderita penyakit kanker rahim adalah sepertiga dari seluruh penyakit kanker yang berkembang di Indonesia. Tidak hanya itu, data dari WHO atau World Health Organization menyebutkan bahwa, ribuan wanita meninggal setiap tahunnya akibat menderita penyakit kanker rahim, sekaligus menjadi penyebab utama kematian wanita di dunia.

Penyakit Kanker Rahim Bisa Diatasi

Penyakit Kanker Rahim

Berikut adalah gejala awal penyakit kanker rahim yang patut Anda waspadai:
1. Keputihan yang berlebih
Sebenarnya keputihan sangat normal terjadi, namun jika berlebihan atau keluar dalam jumlah yang banyak, maka Anda harus mulai memperhatikan lebih jauh lagi. Cermati apakah cairan yang keluar berubah menjadi sangat kental, berbau kurang sedap, dan berwarna kehijauan atau bahkan kecoklatan.
2. Rasa sakit pada daerah kewanitaan
Rasa sakit ini akan muncul setelah virus HPV berkembang dan telah berhasil menyerang sistem kekebalan tubuh. Tidak hanya pada daerah khusus kewanitaan, rasa sakit ini akan meluas ke area bagian bawah perut, persendian panggul, paha, dan ketika buang air besar.
3. Pendarahan
Pendarahan yang terjadi pada saat menstruasi adalah normal, namun jika pendarahan terjadi cukup sering, misalnya pada saat berhubungan, bahkan diiringi rasa sakit ketika buang air kecil, maka Anda harus segera melakukan check up ke dokter terdekat.
4. Pembengkakan pada kaki
Salah satu aktivitas virus HPV yang terlihat secara fisik adalah dengan terjadinya pembengkakan pada area seputar kaki.
5. Kelelahan
Rasa lelah memang merupakan suatu alarm bagi kita untuk beristirahat, namun apabila pada saat melakukan sedikit aktivitas, atau bahkan pada saat bersantai Anda merasa kelelahan, makan hal ini bisa saja merupakan tanda-tanda virus sudah mulai menggerogoti sistem kekebalan tubuh Anda.

Mengatasi dengan Obat Penyakit Kanker Rahim

Penyakit Kanker Rahim Bisa Diatasi-, Dengan mengetahui Penyebab beserta Gejala dari penyakit kanker rahim, maka ada baiknya untuk mencegah dari pada mengobati. Namun, bagi mereka yang sudah terlanjur terserang penyakit kanker rahim yang terkenal ganas, maka langkah pengobatan bisa menjadi solusi yang tepat.
Dan untuk mendapatkan obat penyakit kanker rahim dapat langsung menghubungi dokter khusus penyakit dalam. Dengan meminta resep dari dokter, maka langkah pengobatan dapat disesuaikan dengan kondisi pasien dan juga disesuaikan dengan tingkat keganasan dari kanker rahim tersebut.

Jadi, bagi para perempuan yang masih belum tahu tentang penyakit kanker rahim, informasi diatas bisa menjadi acuan untuk hidup lebih baik lagi. Karena ketika sudah terserang penyakit kanker tersebut, kehidupan akan berubah drastis. Maka dari itu, mulailah untuk menyayangi diri sendiri, agar kehidupan di muka bumi ini dapat dijalani dengan penuh senyuman.

 

Penyakit Kanker Rahim Bisa Diatasi

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*