Pantangan Makanan Penderita Kanker Rahim

Pantangan Makanan Penderita Kanker Rahim

Pantangan Makanan Penderita Kanker Rahim -Bagi anda yang sedang mengeluhkan penyakit kanker rahim harus memperhatikan jenis makanan dan minuman yang di larang atau pantangan makanan penderita kanker rahim atau harus jauhi agar tidak semakin parah dan kalau sedang dalam proses penyembuhan bisa mempercepat proses pengobatan yang sedang anda lakukan.

Pantangan Makanan Penderita Kanker Rahim

Pantangan Makanan Penderita Kanker Rahim

Berikut adalah beberapa pantangan makanan penderita kanker rahim :

  1. Makanan yang diawetkan, alasannya yaitu : karena memiliki senyawa kimia yang dapat berubah menjadi karsiogenaktif
  2. Makanan gosong, sama halnya dengan makanan yang diawetkan yaitu mengandung senyawa kimia yang bisa berubah menjadi karsiogenaktif
  3. Daging, termasuk daging sapi, kerbau, kambing dan babi, memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal.
  4. Ikan asin, ini jenis ikan asin yang diolah dari bahan tidak segar, yang mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh.
  5. Sayuran, tauge (memiliki zat yang dapat mendorong pertumbuhan sel kanker), sawi putih dan kangkung (dapat mengurangi kerja obat), cabai (dapat merangsang aktifitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh)
  6. Minuman ringan bersifat karsinogen, yaitu jenis es atau minuman dingin, yang dapat mengganggu kelancaran peredaran darah. dan alkohol yang dapat merangsang perkembangbiakan sel kanker.
  7. Seafood, udang, kerang, cumi-cumi, kepiting yang mengandung lemak tinggi (lemak tinggi bisa merangsang berkembangnya sel kanker) pantangan makanan penderita kanker rahim.
  8. Buah-buahan, lengkeng dan nangka adalah jenis buah-buahan yang mengandung zat tumbuh bagi sel kanker, sedangkan duku, nanas, durian dan anggur menghasilkan alkohol sehingga dapat merangsang perkembangan sel kanker.
  9. Daging unggas, hal ini dikarenakan daging unggas biasanya menyuntikan hormon yang mirip dengan hormon anabolic pada manusia, dimana jenis hormon ini diduga dapat memicu pertumbuhan sel kanker prostat dan kelenjar.

Untuk memperoleh kesehatan yang maksimal tentunya anda harus menahan diri anda dari pantangan makanan penderita kanker rahim seperti yang telah di cantumkan di atas. Dan anda sebaik nya beralih pada makanan yang sehat yang di anjurkan untuk penderita kanker serviks seperti di bawah ini :

  1. Buah-buahan yang mengandung antioksidan tinggi agar dapat membantu pemulihan tubuh agar lebih segar dan kulit nya tidak terlihat pucat.
  2. Kentang , dapat berfungsi untuk menyediakan energi yang cukup bagi penderita kanker untuk memulihkan tubuh nya sangat di anjurkan untuk pasien kemoterapi. Boleh di tambahkan sedikit garam agar rasanya lebih lezat.
  3. Gandum utuh disarankan tidak boleh berlebihan untuk sumber energi dalam tubuh saja.
  4. Pasta , pasta banyak dikira sebagai makanan junk food namun pasta memiliki banyak manfaat bagi tubuh asalkan bumbu yang di gunakan tidak dari bumbu instant melainkan bumbu hasil racikan sendiri.
  5. Daging tanpa lemak, sangat di sarankan untuk pasies yang menjalani perawatan kemoterapi dengan mengkonsumsi daging merah yang rendah lemak dan tentunya rendah kolesterol.
  6. Kacang panjang, dapat diolah dengan cara di tumis dan direbus sangat baik untuk penderita kanker , karena dapat melawan sel kanker.
  7. Susu, penderita kanker tentunya sangat memerlukan banyak energi untuk itu di anjurkan untuk mengkonsumsi susu.
  8. Telur , putih telur bermanfaat untuk melawan sel kanker di dalam tubuh.
  9. Ikan , seperti ikan salmon dan tuna.

Nah Itulah jenis jenis pantangan makanan penderita kanker rahim.Ada baiknya Anda menghindari jenis pantangan makanan penderita kanker rahim agar penyakit Anda tidak semakin parah. Semoga artikel pantangan makanan penderita kanker rahim ini dapat bermanfaat.

Pantangan Makanan Penderita Kanker Rahim

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*