Gejala Kanker Ovarium

Gejala Kanker Ovarium

Gejala Kanker OvariumGejala Kanker Ovarium – Kanker menyerang lebih banyak kepada perempuan dan lebih banyak melalui organ reproduksi baik itu rahim maupun payudara. Salah satu kanker yang paling mengerikan yang seringkali diidap oleh perempuan yakni kanker ovarium yang menyerang sistem reproduksi sehingga sel telur di serang dan menyebabkan berbagai kesakitan bagi perempuan. Gejala kanker ovarium terkadang tidak diketahui dan dirasakan pada awal awal perkembangan, namun kemudian menjadi lebih menyakitkan ketika kanker sudah memasuki stadium yang lebih tinggi.

 

Gejala Kanker Ovarium

Gejala Kanker Ovarium pada wanita bisa diawali dengan perasaan nyeri di daerah perut yang terkadang disalah artikan oleh banyak perempuan. Mereka menyangkan bahwa nyeri tersebut karena mereka akan mendapatkan haid atau sakit perut. Untuk lebih jelas dan mengetahui lebih jauh mengenai Gejala Kanker Ovarium sedikitnya ada tanda yang jelas dan bisa segera dilakukan check up jika terjadi pada Anda. Berikut adalah Gejala Kanker Ovarium yang harus Anda ketahui agar tidak mengakibatkan penyakit yang lebih parah, diantaranya :

  • Daerah perut membengkak. Pada bagian perut akan terasa semakin membesar seperti sedang hamil padahal mungkin saja belum menikah sehingga tidak mungkin terjadi kehamilan. Atau jika merasa bagian perut seperti ada timbunan lemak sementara Anda bukan orang yang sering makan maka kondisi tersebut perlu dicurigai karena bisa saja itu adalah Gejala Kanker Ovarium yang awal.
  • Nyeri di daerah perut. Perasaan nyeri pada daerah perut dan punggung bisa menjadiGejala Kanker Ovarium gejala lain dari kanker ovarium. Jika nyeri tersebut seringkali datang tanpa alasan maka segera hubungi dokter untuk mengetahui penyebabnya. Rasa nyeri tersebut akan lebih sakit dari pada nyeri ketika sedang datang bulan.
  • Terjadi Pendarahan. Jika kemudian terjadi pendarahan bukan pada masa datang bulan tanpa alasan, perlu diwaspadai sebagai tanda kanker ovarium dan sudah cukup parah.
  • Mengalami diare. Gejala Kanker Ovarium lainnya ialah adanya gangguan pencernaan yang mengakibatkan diare dan juga merasa kenyang terus meskipun porsi makan hanya sedikit saja.
  • Sering buang air kecil. Bisa menjadi gejala dari banyak penyakit, mulai dari penyakit yang menyerang saluran kemih, diabetes, dan lainnya. Namun jika Anda mulai sering buang air kecil secara berlebihan, hingga lebih dari empat kali dalam satu jam, itu berarti ada yang tak beres dengan ovarium Anda. Segera periksakan diri dan lakukan tes kanker.
  • Penurunan berat badan, susah buang air besar, dan sakit punggung. Tiga hal yang bisa menjadi penanda adanya penyakit dalam tubuh adalah rasa lelah. Hal ini juga berlaku pada kanker ovarium. Orang yang memiliki kanker ovarium biasanya mengalami beberapa Gejala Kanker Ovarium tersebut. Jika Anda mengalami Gejala Kanker Ovarium tersebut, segera periksakan diri Anda ke dokter.

 

 

Jangan Abaikan Gejala Kanker Ovarium Yang Mencurigakan

 

Tanda dan Gejala Kanker Ovarium bisa dimulai dengan adanya perubahan pada tubuh Anda dimulai dari daerah perut kemudian juga akan terasa pada pinggang, punggung, dan bagian lainnya. Tidak jarang juga akan terjadi penurunan berat badan yang drastis. Hal tersebut perlulah diperhatikan dan tidak diabaikan karena jika terjadi sesuatu yang tidak baik maka tubuh akan merespon dengan memberikan tanda tanda kepada Anda.

Kanker ovarium termasuk kanker yang berbahaya dan dapat mengurangi usia hidup bahkan merenggut nyawa seorang wanita. Untuk itu, perlu diwaspadai jika terjadi gejala kanker ovarium seperti di atas maka harus segera diperiksakan ke dokter untuk mengetahui kejadian dan penyebab sebenarnya. Ubah kebiasaan buruk terutama dari makanan yang mengandung banyak karsinogen.

Mengenali Gejala Kanker Ovarium bisa jadi hal yang gampang-gampang susah. Gejalanya mirip dengan gejala penyakit lainnya dan seringkali tak jelas. Namun sebaiknya para wanita berhati-hati dan waspada dengan gejala sekecil apapun.

 

Gejala Kanker Ovarium

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*