Bahaya Penebalan Dinding Rahim

Bahaya Penebalan Dinding Rahim

Bahaya Penebalan Dinding Rahim

Bahaya Penebalan Dinding Rahim – Rahim adalah anggota dari berongga, yang memungkinkan embrio untuk tumbuh di rumah , rahim memiliki dinding yang kuat dari struktur permukaan dan jaringan kelenjar di otot-otot rahim, masing-masing dengan ketebalan sendiri. Dalam kondisi yang tidak biasa, dan dinding rahim memiliki ketebalan luar biasa dan memanggil “rahim ketebalan dinding”.

Dalam istilah medis, disebut ketebalan endometrium dan hiperplasia endometrium adalah lapisan permukaan penebalan rahim (lapisan rahim: mengupas lapisan saat menstruasi) karena meningkatnya jumlah sel penyusun sel abnormal dan bahwa pembentukan pertumbuhan berlebihan. Kondisi ini bisa sulit untuk membuat seorang wanita hamil, atau bahkan terancam dapat menyebabkan kanker serviks.

 

Bahaya Penebalan Dinding Rahim

Bahkan penebalan endometrium (hiperplasia endometrium) itu sendiri tidak kanker dan dapat kembali normal, tapi kondisi ini kadang-kadang menyebabkan kanker di kemudian hari, terutama ketika tidak ada pengobatan yang tepat.

 

Apa Saja Tanda dan Gejala ketebalan Rahim dinding?

Gejala yang paling menonjol ketika dihadapkan dengan ketebalan dinding rahim wanita perdarahan uterus abnormal, itu berarti sebagai berikut:

  • pendarahan selama lebih parah siklus menstruasi atau berlangsung lebih lama kebiasaan.  – Bahaya Penebalan Dinding Rahim
  • siklus menstruasi lebih pendek dari 21 hari (dihitung dari hari pertama siklus menstruasi pada hari pertama periode menstruasi berikutnya), biasanya 28-30 hari.
  • pendarahan setelah menopause. – Bahaya Penebalan Dinding Rahim
  • pendarahan yang terjadi di luar agenda siklus menstruasi.

Karena keparahan perdarahan yang terjadi, maka kondisi ini bisa membuat wanita kehilangan banyak darah sehingga dapat menjadi anemia dengan serangkaian gejala seperti lemah, letih, lesu, pusing, pusing, dan tampaknya pucat.

Dalam beberapa kasus, ketebalan lapisan rahim menyebabkan ketidaknyamanan atau nyeri pada uterus dan nyeri selama hubungan seksual.

 

Apa Yang Menyebabkan Ketebalan Rahim dinding?

Jika tubuh Anda memiliki banyak estrogen diimbangi dengan hormon progesteron, maka kondisi ini bisa mengembangkan hiperplasia endometrium, untuk lebih memudahkan pemahaman tentang bagaimana evolusi hiperplasia lapisan rahim, maka kita harus memahami terlebih dahulu bagaimana perubahan hormonal selama siklus menstruasi mempengaruhi lapisan rahim.  – Bahaya Penebalan Dinding Rahim

 

Bahaya Penebalan Dinding Pada awal siklus menstruasi ovarium memproduksi estrogen, hormon ini menyebabkan pertumbuhan lapisan rahim, dan mengental rahim untuk mempersiapkan kehamilan. Pada pertengahan siklus, satu telur dari ovarium lulus ( ovulasi ). Segera setelah ovulasi, dan itu mulai hormon yang disebut lain tingkat progesteron meningkat. Hormon progesteron, yang mempersiapkan lapisan rahim untuk menerima dan mengurus telur dibuahi. Jika kehamilan tidak terjadi, kedua hormon ini, estrogen dan progesteron penurunan. Penurunan memicu hormon progesteron menstruasi , atau penghapusan lapisan rahim. Setelah di lapisan rahim adalah benar-benar dalam bentuk darah menstruasi melalui, maka siklus menstruasi baru dimulai lagi, dan akan diulang.

 

Hiperplasia endometrium oleh kelebihan estrogen tanpa progesteron. Jika ovulasi tidak terjadi, tidak progesteron, lapisan rahim tidak terurai. Endometriosis dapat terus tumbuh dalam menanggapi estrogen. Jumlah penuyusunnya sel banyak melebhi alami yang disebut kondisi inflasi ini. Pada beberapa wanita, hiper, disebut inflasi, dapat menyebabkan kanker.

 

Ketika situasi ini terjadi?

Hiperplasia endometrium biasanya setelah menopause, ketika ovulasi dan progesteron berhenti tidak lagi ditawarkan. Hal ini juga dapat ketebalan dinding rahim terjadi selama menopause, ketika ovulasi tidak terjadi secara teratur

Selain persyaratan di atas, ada sejumlah kasus lain yang memungkinkan untuk wanita yang menderita hiperplasia endometrium:

  • penggunaan obat yang bekerja seperti estrogen, seperti pil.
  • penggunaan jangka panjang kontrasepsi oral dosis tinggi estrogen setelah menopause.
  • tidak teratur siklus menstruasi, khususnya yang berkaitan dengan sindrom ovarium polikistik ( PCOS ) atau infertilitas (ketidaksuburan).   – Bahaya Penebalan Dinding
  • kelebihan berat badan atau obesitas.  – Bahaya Penebalan Dinding Rahim

 

Apa saja Bahaya Penebalan Dinding Rahim?

Ketebalan dinding mungkin terjadi pada wanita dengan faktor Bahaya Penebalan Dinding Rahim diantaranya :

  • usia yang lebih tua dari 35 tahun
  • kulit putih   – Bahaya Penebalan Dinding Rahim
  • ada tidak hamil   – Bahaya Penebalan Dinding Rahim
  • senior di menopause   – Bahaya Penebalan Dinding Rahim
  • usia dini ketika menstruasi dimulai
  • obesitas   – Bahaya Penebalan Dinding Rahim
  • merokok   – Bahaya Penebalan Dinding Rahim
  • riwayat keluarga kanker ovarium dan kanker usus besar, dan ovarium.

 

Mengetahui Jenis Hiperplasia Endometrium Mengklasifikasikan

Hiperplasia endometrium dalam bentuk sederhana atau kompleks. Kondisi ini juga diklasifikasikan berdasarkan ada tidaknya perubahan tertentu sel. Jika ada perubahan sel yang abnormal, yang disebut abnormal. Kombinasi dari kedua kriteria klasifikasi untuk memperjelas yang tepat hiperplasia endometrium:

  • hipertrofi sederhana
  • hiperplasia kompleks
  • hiperplasia atipikal sederhana
  • kompleks atipikal hiperplasia

 

Bagaimana Mendiagnosa Hiperplasia Endometrium?

Ada banyak penyebab perdarahan uterus abnormal. Jika Anda memiliki perdarahan yang abnormal, usia 35 tahun atau lebih, atau jika Anda berusia lebih muda dari 35 tahun dan menderita perdarahan abnormal, yang tidak didukung oleh obat, dan dokter dapat menguji kinerja diagnostik untuk menentukan apakah atau endometrium hiperplasia dan kanker.

USG melalui vagina untuk mengukur ketebalan lapisan rahim. Untuk tes ini, perangkat kecil yang ditempatkan di dalam vagina. Gelombang suara dikonversi menjadi gambar dari perangkat dari organ panggul. Jika endometrium tampak tebal, maka mungkin hal ini menunjukkan bahwa ketebalan lapisan rahim, hiperplasia endometrium.

Satu-satunya cara untuk menentukan apakah ada kanker atau tidak adalah dengan mengambil sampel kecil jaringan dari lapisan rahim dan diperiksa di bawah mikroskop, dan ini dapat dilakukan melalui penggunaan biopsi endometrium, ekspansi dan kuretase atau rahim.  – Bahaya Penebalan Dinding Rahim

 

 

 

Bahaya Penebalan Dinding Rahim

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*